Rabu, 12 Agustus 2015

BEGINI nih , Isi asefem si Wirda tjuyyy



Haii wirda. please answer ini yah, aku penasaran bgt, jawabnya panjang lebar jg gpp hehe😁. AGAMA ISLAM MELARANG KERAS YANG NAMANYA HUBUNGAN SESAMA JENIS KAN? KENAPA? & SIKSA APA YANG BAKAL ALLAH KASIH SAMA MEREKA YANG MELAKUKAN ITU ?! KASIH AKU PENJELASAN YANG DETAIL WIR. terimakasih😊  Tri wahyuna()
Hehe.
Allah membiarkan manusia melakukan apapun di dunia ini. Mau berbuat baik kah, berbuat jahat kah, terserah.
Karena pada akhirnya manusia hidup dgn 2 tujuan. 1, surga. 2, neraka. Nah, tinggal pilih yg mana???
Kalo milih surga, ya maka gunakan wkt hidup sebaik mungkin. Ibadah banyakin, larangan2 Allah jauhin.
Kalo milih neraka? Ya simple. Banyakin aja dosa + maksiatnya πŸ˜…
Oh ya, Islam tentu ga melarang sesuatu yg ada manfaatnya. Kenapa pacaran kok dilarang? Ya krn gaada manfaatnya 😊 wkt buat ibadah, kepake buat pacaran. Wkt buat ibadah, kepake buat ini itu. Macem2 lah. Membuang-buang waktu itu termasuk maksiat loh πŸ˜‰ hati2.... Tar kita jd org yg lalai. Termasuk gue.
Selama ini pacaran jg sering kali membawa kemudharatan. Manfaatnya sama kerugiannya jauh lbh besar kerugiannya. Ada yg berawal pacaran tau2 hamil diluar nikah? Ada. Ada yg berawal pacaran tau2 jadi rusak? Ada. Ya ada lah pokonya. Kalo memilih sesuatu, harus bersikap dewasa. Pikirin dulu +/- nya. Bilamana sisi negatif nya jauh lbh banyak di temukan, lgsg tinggalin.
Iya, awalnya cuma ketemuan aja. Tapi 1-6 bulan, apakah bakal cuma 'ketemuan aja'? Ngga dong. Gaseru kalo gaada pegangan tangan... Iya ga? πŸ˜‚ nah. Tau ga, kalo setiap kita pegangan tangan sama aja ngasih kerikil neraka ke orang tua? Gatau ya? Ya coba rasain dah kalo emg durhaka sama orang tua mah πŸ˜… gaboleh gt, kudu syg orang tua. Apalagi buat orang tua yg sdh meninggal dunia. Kita gatau sprt apa keadaan beliau2 di dlm kubur. Sementara kita asik2an pegangan tangan di luar sana, bahkan sampe ada yg zina.
Ya emg ga semua mikir sampe ke situ.
Makannya,
Mikir.
Hehe.
Wallahu a'lam bisshawab


Bahasa arab aku rindu kamu apa wir?  Rizka Ayu Ramadhanty
isytaqtillaq πŸ˜‰
Kamu dan 324 orang lainnya menyukai ini
Wir. Afwan itu artinya maaf atau sama-sama? sekalian kasih tau dong istilah2 dalam islam yang lainnya. semoga bermanfaat😊  Desy Kartika
Istilah2 islam mksdnya? 'Afwan bisa maaf, bisa sama2. But mostly, Arab kalo ngebales ... Hm gmn ya bilangnya gue bingung πŸ˜‚
Nih gini... Contoh ;
"Eh makasih ya udh ngambilin gue makan"
Jawabnya bukan 'Afwan (kebanyakan)
Tapi, "La ba's" (Gapapeh)
Or "Tayyib" (Oke)
Or "Yalla" (gatau si arti khususnya apa tp org Arab demen bgt ngmg begitu HAHA)
Or "Maafi musykilla" (No problem)
Tapi kalo kata2 Maaf. Biasanya pake "Lau samah" or "Min fadlik"
Mudeng ga? Ah au ah gaidep gue πŸ˜‚

WIRDAAA ITU AVANYA PAKE EDITAN APAA?? (BUKAN EFFECTNYA) tapi GARIS ITEMNYA  Maya
Oke, gue jwb semuanya nih.
❓Wir itu ada garis2 gitu app nya apa?
️ nama App nya : labelbox
❓ Wir kalo di video IG suka ada blur nya gt pake app apa?
️ pake iMovie
❓ Wir biasa ngedit pake filter dimana?
️ vscocam, mix, kalo nggak lgsg di Instagram nya atau pake filter dr camera di iPhone ☺️

WIRDAAAA..... GIMANA SIH RASANYA SEKPLAH DI. LUARNEGRI... ??? ELU KAN SEKOLAH DI JORDAN KAN ADA GAK ...  riris berutu
Rasanya? Menantang.
Lu hrs punya mental yg bnyk kalo mau sekolah di luar negeri (azzekkk). Krn wkt gue sekolah di Jordan, itu gapake lewat program apapun. Ya emg brgkt sendiri aja. Jadi bener2 mandiri bgt.
️ harus pinter2 ngelola keuangan
Ini yg gue bener2 keteteran abisss. Jordan kan lifestyle nya mahal yak. Kurs nya 16-17rb an. Makanan ciki ecek2 aja disono mahal πŸ˜‚πŸ”«, terus perasaan duitnya cuma kepake buat beli makan, makan, makan, alat sekolah, bayar apartment, makan, makan, makan, udah πŸ˜‚πŸ”« tapi tau2 blas aja abis. Lah gua bingung.
Sampe dimarahin Mamah gara2 boros gitu. Padahal gue udh bener2 nyoba buat hemat. Apa daya lah kurs nya tinggi bgt sih lagian πŸ˜’
Terus krn udh capek di omelin buat nge-hemat terus (loh) akhirnya gue mulai puasa. Eh, nggakdeng. Mksdnya mulai jrg makan gituuu.. Sampe2 pulang dr Jordan bener2 krempeng banget hu πŸ˜…
️ harus easygoing & friendly
Mau dimanapun tempatnya, kalo lu gak easygoing & friendly. Temen lu sedikit. Iya, gue termasuk yg pemalu juga sii sebenernya. Tp di Jordan gue coba kenalan sama beberapa org. Kebetulan sekolah gue 1 tempat sama kampus gitu kan. Terus gue smpt kenalan sama mahasiswi sana, dan mereka baik2 banget HAHA πŸ˜‚πŸ˜‹ Alhamdulillah, punya bnyk temen dari berbagai manca Negara itu keren abis πŸ‘Œ krn lu bisa sekaligus bljr bahasa mereka ☺️. Di kelas gue, isinya ada yg dari Ukraina, Russia, Thailand, Malaysia, Venezuela, Turki, Turkmenistan, Afrika, banyak deh pokonya 😫 tapi seruuuuuu.
️ are you independent enough?
Disana lah lu bisa tau. Lu mandiri atau enggak. Saat lu jauh dr Orang Tua, lu hrs bisa take care of yourself. Mulai dari bangun tidur, makan, bla bla bla. Bener2 lu semua yg ngatur.
Krn gue wkt ke Jordan msh agak bocah (azzekk) jadi gue mgkn blom terlalu mandiri bgt gitu HAHAHA... Kalo ada apa2 msh ngadu ke Mamah/Papah. Padahal, kesempatan buat jd orang yg lebih mandiri lg bisa ditemuin disana. Harus bisa memperbaiki masalah sendiri, dgn diri sendiri πŸ˜‹πŸ”«
️ manfaatin waktu
Iya, syg2 dong udh jauh2 sekolah ke Luar Negeri kalo cuma buat main2? (Halah wir padahal lu sekolah jg gapernah serius HAHA) jujur, gue itu pemales bgt. Kalo dikasih PR sama Syeikh nya, gue ngerjainnya 20 menit sblm brgkt sekolah :v
Mau imtihan (ulangan) bukannya bljr dari jauh2 hari malah baru bljr di mobil pas otw ke sekolah πŸ˜…πŸ˜£ sama 10 menit sblm ulangan mulai πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (yg ini plis jgn di contoh) tapi ya Alhamdulillah nilainya gak muluk2 amat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ”«
️ harus pulang dengan bekal
Maksudnya, ketika lu balik ke Tanah Air, jgn cuma blas balik. Tp harus ada bekal. Kira2 apa aja yg di pelajarin di Luar Negeri sana. Nyampe ke Indonesia, gue ngajarin adik2 bahasa Arab. Supaya ada org yg bisa di ajak ngomong bhs Arab di rumah + spy ilmu yg di Jordan jd kepake. Gue biasain nonton ceramah2 Syeikh berbahasa Arab di Youtube πŸ˜… sama buka2 kitab sekedar exercise bhs Arab aja sih πŸ˜‚πŸ”«
Ya pokonya jgn sampe ilmu nya hilang sia2. Harus di jaga.
Pokonya gitudeh.
Gue ngetik panjang amat.

Gue capek.
Udah deh.
wir orang orang yg mnjadi hafizh atau hafizhah itu orang2 pilihan allah kah?  Diana24
Iya  kan sesuai Hadits Nabi,
"Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, "Siapakah mereka ya Rasulullah?" Rasul menjawab, "Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan pilihan-pilihan-Nya." (HR. Ahmad)
Ahli Qur'an itu, org yg hafal Qur'an & memahaminya.
Kalo mau jd org yg Allah pilih, maka hrs belajar ngafalin Qur'an ☺️

wirdaaaslmhlys5192

kadang orang tua itu menyebalkan yaa?mereka kadang kalo ngomong ga mikir dulu itu menyakitkan anaknya atau ngga-_-giliran kita sbg anak membela diri malah tambah salah,apa emng salah yaa?sama aja ga sih sama ngelawan orang tua?tapi kitatiii cuiii;(hftttt apa cuman org tua gue doang yg begini?-_-  mithasare
wahhhh ti ati lohhh.. Kata Papah, kita bergumam di hati aja "Ih sebel dah gua mah ama si Mamah" itu udh keitung durhaka loh. Apalagi sampe keluar dr mulut?
Emgsih kadang gue merasa suka tersinggung gt sama perkataan beliau2. Tp apa boleh buat, kalo mereka ga Ridho sama gue gmn? Siapa yg bakal doain gue? Surga gaakan terbuka buat anak yg durhaka sama orang tua nya. Sbb letak Ridho Allah ada disana.
Hrs inget, perjuangan orang tua.
Ntar kalo lu udh jd orang tua, lu bakal ngerasain kok gmn susahnya ngedidik anak yg APALAGI anaknya susah bgt di atur -__-
Semoga kita semua ngerasain ya, jd orang tua.

ka wirda gue mau pesantren nih tp kakak gue gk setuju gue psntrn. ktanya susah masuk universitas lah ini lah itu lah. tp disisi laen gue pngn nyenengin ortu dengan cra beginian. jadi mana yg salah dan seharusnya gue hrs ngapain? JAWAB KA GUE BENTAR LAGI SEKOLAH DAN GAK BISA BAWA HP YG ADA CMRA. mksh  Lita Triana Novianti
Loh, itukan "katanya" bukan yang "sebenernya". Kaka kamu blom tau aja dunia Pesantren itu sprt apa. Persepsi org ttg Pesantren itu bnyk yg salah. Iya, sbb mereka blom pernah nyemplung & terjun lgsg ke Pesantren. Atau mereka mantan anak Pesantren, dan ngerasa ga dpt benefit apapun dr Pesantren. Itu mungkin krn disebabkan ketika mereka jd Santri, ga bener2 khidmat (patuh) sama Pesantren. Atau ga sungguh2 mencari ilmunya.
Banyak anak Pesantren yg lewat Pesantren atas izin Allah malah jd dpt beasiswa. Contoh, di Daarul Qur'an sendiri membuka beasiswa kuliah ke Luar Negeri. Syria, Sudan, Mesir, dll. Artinya... Bnyk peluang kan?
Yg tau masa depan kan Allah. Kita jg diperbolehkan & sgt diperbolehkan meminta kpd Allah. Maka kamu, doa yg banyak supaya bisa bljr sampe ke Luar Negeri :)
Imposible is nothing. Isnt it?

wir lo itu aslinya kaya mana maksudnya sifat lo gitu  Maya Nurul Wijayanti
Aslinya? Hmmm..
Gampang marah, mood nya gampang berubah, suka jengkel sama orang, trus kadang suka gatau malu, kalo ngomong suka ga disaring dulu, pemalu jg kadang, pendiem jg siihhhh, gaakan senyum kalo blom disapa/disenyumin duluan wqwq..
Gitulah jelek semua intinya. Mah.

kenapasi Allah gk perna ngasi apa yg aku mau! doa2ku slama ini kaga pernah jadi kenyataan.. capek wir !!!!  Ellafatmaya phario
Hehe.. Dateng ke Allah giliran pas lg butuh doang sih.

wirr desc ZAMZAM dong .. Pleasa...!!!!!  karlina nurjanah
1. Baikkknyaaa ga kira2
2. Senyum mulu kerjaannya πŸ˜’
3. Sabar bgt orgnya duh. Padahal sering gue kerjain tp masih sabar aja HAHA keren2 😏
4. Pernah curhat sama gue. Ceritanya lg galau. Terus ‎@ahmedzamzamzm kalo udh galau itu sampe nangis2 sampe kepikiran di sholat, sampe ga nafsu makan, gamau keluar kamar, gamau ngapa2in HAHAHAHA PARAH KAN HAHAHA.. Gue denger curhatan dia ngakak2 sendiri gakuat.
5. Sangat low profile bgt. Padahal dia tuh "jagonya" tapi ngakunya ke org2 "Saya blm bisa.." APAAN ITU BULLSHIT cenahhh ih 😫
6. Sangat baik ke fans2nya ☺️ dan syg BANGET sama fans2nya
️☺️
Dah deh gt aja hue πŸ”«
Btw ini tadi pas facetime an HAHA

wir mau tanya dong ANSWER ya wir! sebenernya boleh nggak sih sholat wajib didouble gitu. jadi gini, waktu itu aku kan lupa sholat subuh karna kesiangan nah disitu aku ngerasa berasalah bgt. trs aku tanya tmn aku eh kata tmn aku boleh diganti pas aku sholat subuh hari berikutnya. boleh kek gitu wir?  Baiti Alvira
Salah. Kalo emg misalkan bangun nya kesiangan, lgsg segera dikerjakan subuhnya. Niatnya sholatnya di qodho' .. (Dan ini berlaku pula utk semua sholat fardhu bila memang NGGAK SENGAJA tertinggal yah..)
Jd jangan nunggu subuh berikutnya. Enak aja -__- lah seumpama lu mati pas dzuhur gmn? Blm sempet sholat subuh? Nah makannya ya gt.
Niat sholat yg di qodho gmn wir? Gini ;
"Usholli fardho subhi (kalo sholat subuh) rok'ataini mustaqbilal qiblati qodho'-an lillaahi ta'aala"
Wallahu a'lam bisshawab.


Wir, kira2 apa yg ada dipikiran wanita ketika mengatakan belum siap untuk berhijab?  Saputra
"Duh, sori yah gue belom siap"
"Em, entar aja deh.. masih muda"
"Yaampun nanti aja keles make kudungannya kalo udah kawin."
"Gua mah, ogah pake kudungan. Panas tauk."
"Gue takut kepanasan ntar kalo pake kudungan."
So ... ? Kapan siapnya dong kalo ngeluh terus ...? Mungkin penyebab gamau pake jilbab karena KONON jilbab itu bikin sumpek. Apalagi di indonesia yg udaranya panas, bedeh makin2 dah.
Itu semua cuma perkataan orang2 yg gak niat. Dari cara ngomongnya aja udah keliatan nggak niat. Padahal belum di coba.
Kenapa maling bisa maling? Karena dia niat.
Kenapa kita bisa makan ketika kita laper? Karena kita punya tujuan, dan punya niat buat makan.
Sama halnya dengan jilbab/hijab. Memang sih, sehari dua hari bakal ngerasain sumpek. Tapi, believe me, kalau kalian bener2 udah ready dan niat yg kuat dalem hati kepengen betul2 menutup aurat, kalian bakalan susah utk meninggalkan jilbab nantinya.
Dan, yang harus di ketahui adalah.. mayoritas penduduk neraka adalah wanita. Nahluh.. kenapa kita nggak berusaha menjadi seorang muslimah yg taat? Kapan lagi waktunya coba. Sedangkan kematian aja nggak ada yang tau kapan datengnya.
Sebagai perempuan, kita harus "jual mahal" sama publik. Nggak bisa sembarang orang ngeliat rambut kita. Nggak bisa sembarang orang ngeliat aurat kita, dan kita juga wajib menjaga aurat dgn sebaik mungkin.
(+) "Tapikan hijab tuh gak modis banget. Sedangkan di luar sana baju2 keren itu banyak dan kece2."
La hilah -_- jadii lebih mementingkan mode daripada perintah Allah? Wow, berani sekali. Gak takut sama neraka?
(+) "Apa hubungannya neraka sama jilbab :/"
Piss deh ah. Ada dooong. Wanita yg gak make jilbab itu, rambutnya akan di gantung di besi yg sudah di panaskan dgn api neraka. Udah pada tau kan, panasnya api neraka itu 70000x lipatnya panas dunia. Bujugile.. kaya apa itu. Dan nantinya, besi itu bisa melumerkan otak. Saking panasnya.
(+) "Terus gimane sama kite2 nyang blom pade make jilbab? Kite kudu bijimane?"
Ya kalo ga sekarang, kapan lagi?
Kalo kalian takut ketinggalan mode, kan skrg udah banyak ootd muslim yg kyut. Kalian mungkin bisa coba.
Daaan harus percaya diri! Kalo ada yg bilang...
"Aneh lu pake jilbab."
Sautin aje, "Masalah buat lu?"
Hehehe kaga. Sautin aje, "Masa gue lebih memenangkan perkataan lo daripada perkataan Allah." Wah itu jleb abis.
Oh yaa..
(+) "Duh, gue takut pake jilbab. Akhlak masih blon bener. Malu ama jilbabnya entar."
Yaa, sambil bljr pake jilbab, sambil memperbaiki akhlak. Jilbab sebagai rem nya.
Step by step...
Asal kita mau, selalu ada kemudahan.

Kamu pengen bgt dapet perhatian dr aku yah? :') sampe2 kamu bikin akun fake begini? Hm.. Terharu :')
Beginiloh sayangku..
1. Nutup aurat menjamin gak masuk neraka?
Bisa aja. Kenapa enggak?
Dengan menutup aurat, tentu saja dgn menjaga diri pula. Emg sih, gak pasti. Tapi seenggaknya kita sdh melakukan pencegahan. Adapun kita mmg akan masuk neraka nanti (naudzubillah) tapi setidaknya siskaan itu tdk seberapa kalo dibandingkan dgn yg tdk menutup auratnya. Emg gak kasian sama Ayahnya? Saat mengucapkan ijab kabul, disitulah Ayah berjanji kpd Allah, bahwa ia akan menanggung dosa istri & anak2nya. Dosa kecil, hingga dosa besar. Bahkan sampe ke perkara nutup aurat. Ayah udh rela capek2 cari nafkah buat kita makan, sekolah, bljr, balesan kita malah nendang Ayah ke neraka. Anak macam apa?
2. Masuk neraka gak pake tolak ukur aurat
Hm.
Nutup aurat itu WAJIB.
WAJIB.
KEWAJIBAN.
Bukan SUNNAH.
Sama halnya dengan sholat. Sholat WAJIB bukan? Zakat, WAJIB bukan? Apa balasan buat org yg tidak menunaikan sholat? Neraka Saqar bruh.
Gini deh ya cintaah..
Besok2 kalo mau ngomong,
Dengerin dulu ceramah ustadz2,
Baca dulu buku2 agama,
Atau...
Kayanya kamu aja jarang baca Qur'an yah? Soalnya aku baca ask kamu, kamu tipe2 org yg tidak open minded. Kenapa bgt? Kamu ngomong gak ada fatwanya sama sekali.
Udah cukup perhatiannya?
Apa mau tambah lagi?
Menurut km,orang tua yg ngerestui anaknya pcran itu gmn?  Anne
dulu aku juga pernah nanya kaya gitu ke mamah.
"Mah, kaka boleh pacaran ga?"
terus mamah langsung melotot gitu ._.
"ahhaha ya canda kali mah. eh mah, kenapa sih mamah ngelarang kaka pacaran?"
jawaban mamah,
"tega banget mamah nyeret anak mamah ke neraka sendiri. kalo kaka ke neraka, ya berarti mamah juga lah."
"terus, kok masih banyak orangtua yg ngebolehin anaknya pacaran?"
"Ka. setiap orangtua punya cara pendidikan yg berbeda2 sama anak2nya. dan mamah gak mau ngedidik kaka dgn cara gak bener. termasuk, pacaran. mungkin emang ada orangtua yg ngebolehin, tp mamah yakin agamanya ya masih segitu2 aja. kalo dia paham betul apa itu neraka, apa itu dosa, apakah Allah bener2 liat kita atau enggak, mamah jamin pasti mereka dilarang buat pacaran."
setelah diem beberapa detik, aku nanya lagi.
"terus kalo pacaran tujuannya buat nyari jodoh gimana mah?"
"yeeh bukannya nyari jodoh itu mah. nyari penyakit!"
"penyakit apan :/"
"penyakit hati!"
"iiiihhh serius mamaahh."
"yailah masih ada cara islam kaaalee. lagian jodoh mah udh di atur Allah. ngapain sih nanya beginian? hayooo ada sesuatu yaa? hayooo jujur siapa orangnya hayooo.." *sambilngedapngedipmata*
abis itu langsung kabuuurr deehhh
702 orang menyukai ini


wir apa tanggapanmu sama orang2 yang suka plesetin kata2 "assalamualaikum" dengan "samlekum" di asefem lagi sering kayak gitu soalnya, sebel liatnya-_-  Putri

how do you think about "love"? minta pendapatnya donk  iqbal purwanto
hidup tanpa cinta,
bagai taman tak berbunga ...
ada yang inget kutipan dari lagu itu? he he he.
cinta, apasih cinta itu? cinta itu, yang menerangi gelapnya hidup (katanya), yang membuat kita jadi lebih percaya diri, yang membuat kita jadi lebih bersemangat. Pokonya cinta dalam kehidupan itu sangat berarti deh. Coba bayangin, gimana rasanya lahir tanpa ada cinta dari Ayah & Ibu? Alhamdulillah, Allah menganugrahkan rasa 'Cinta' kpd makhluknya. Orang tua kepada anaknya, kakak kepada adiknya, adik kepada kakak nya, saudara kepada sesama saudaranya, bahkan hewan pun mempunyai cinta.
Saat memasuki usia baligh, remaja, atau yg biasa disebut ABG. Biasanya kita akan mengalami suka kepada lawan jenis. Inget, suka loh ya. Bukan cinta. Ada juga yang saking tergila-gila nya sama si Dia, sampe memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pacaran. Pacaran itu adalah dimana seorang kekasih saling memadu kasih. Sebagian org menganggap, "Kalo dia bener2 sayang sama lo, bener2 suka sama lo, bener2 cinta sama lo. Harusnya dia ngajakin lo jadian dong!" padahal, bukan seperti itu cara menunjukkan Cinta. Toh, ujung-ujung juga ada yang putus kan? Berarti, pacaran bukan suatu 'cara menunjukkan cinta sejati'.
Cinta itu...
Kadang bisa bikin kita gila. Iya gak? Iyadehhhh ...

Suka tiba2 keinget Dia. Mau tidur, inget dia. Mau makan, inget dia. Mau ini mau itu, inget dia. Pikiran, hati, semuaaanya fokus kepada dia.
Itukah yang dinamakan cinta .... ?
Tidak kawan-kawan. Cinta nyata di ungkapkan dengan buku nikah & di tembak di KUA utk menjadi pasangan sehidup sematinya. Bukan di ungkapkan dengan coklat & di tembak di taman utk menjadi pacarnya yang sewaktu-waktu bisa ganti kalo bosen, yang kali aja gatau deh kedepannya bakal di selingkuhin atau enggak, yang bisa dimainin sesuka hati. Jadi, jangan percaya kalo pacar kamu bilang "I love you", kamu gak tau di belakang kamu dia ngapain. Itu cara yang salah.
Banyak org yg menyalahgunakan kata cinta. Bahkan, ada loh perempuan yang rela melepas kehormatannya atas nama cinta. Udah gitu, abis dapet, di tinggal sama lakinya. Perempuannya? bingung mau kemana, marah2 sendiri. Padahal, salah siapa udh buta gara2 cinta?
Cinta itu baik. Baik krn Allah sendiri yg telah memberi CINTA di kehidupan kita. Tapi inget, kita harus bener2 tau, mana itu cinta yang sesungguhnya, dan cinta ujian. Cinta ujian itu, disaat seperti labil begini tiba2 kita disodorin sama cowo cakep, cewe cantik, karena terpana. kita jadi ngejar2 dia, jd pacaran. Kita di uji nih, apakah kita msh bisa mengendalikan perasaan itu. apakah terhanyut bersama bisikan setan?
terkadang,
cinta membuat kita lupa waktu.
lupa akan sekitar kita.
bahkan, lupa dengan Sang pemberi cinta.
Siapakah Dia?
Allah Swt.
Tugas kita, pandai2lah menjaga perasaan itu.
jangan sampai terlena dengan setan.
setan akan trus menghasut kita. dibikin envy sama yang pacaran, dibikin mau. di pancing2 buat ngegoda. daaan segala macem tetekbengeknya.
gais,
jagalah dirimu.
jaga hatimu.
jaga akhlakmu.
how do you think about "love"? minta pendapatnya donk
wir menurut km tentang anak muda jaman sekarang ?  Novitasari
Nah ini. Huh, untung aja ada yang nanya beginian. Hehehe.
Jadi, mungkin aku emang anak yg gak begitu gaul. TAPI, aku selalu mantauin anak2 gaul di askfm atau di apps manapun. Dan aku punya temen2 yang gaul. Jadi, aku belajar dari mereka semua.
Dulu aku sering banget ngirian sama anak2 muda. Sering banget aku nanya sama orang tua aku, "Kenapa sih di larang terus? Kenapa sih gak boleh main keluar? Hangout sama temen? Ke mall?"
dari situ Papah ngajak aku naik mobil dan kita pergi ke salah satu sekolah di Jakarta. Saat itu lagi jam pulang sekolah. Wah, jalanan rame banget. Satu per satu murid2 pada keluar dari sekolah. Tiba-tiba Papah bilang, "Tuh kak. Liat cewe itu. Masa pulang sekolah gandengan tangan sama cowoknya? Harusnya pulang sekolah ya megang tangan orang tua. Gimana ya itu dosanya." sambil geleng2 kepala gitu. Terus aku diem. Gak lama kemudian Papah nunjukin aku sesuatu di google. Isinya apa coba? Data remaja perempuan yang kehilangan keperawanannya sebelum waktunya. Dan kasusnya macem2, ada yang dari facebook lah. Dan rata2 berawal dari pacaran.
Terus Papah meluk aku, "Papah gak mau kakak termasuk kaya mereka semua. Gak mau. Papah ngelarang karena Papah takut kakak jadi kebawa kaya gitu. Pergaulan jaman sekarang tuh parah. Wah, parah banget.." Aku juga sempet bayangin. Gimana kalo aku jadi salah 1 diantara mereka semua? Idih, naudzubillah tsumma naudzubillaaahhhhh. Ga kebayang aku masukin orang tua sendiri ke neraka. Apalagi Papah udh muter sana muter sini. Ngajarin ngaji, tp ilmunya gak kepake sama anaknya sendiri. Halah mau jadi apalah nantinya.
Dan aku juga suka mikir sama pergaulan sekarang. Sok kamu googling deh perkembangan remaja di Indonesia skrg. Rasanya kiamat emang bentar lagi dateng. Tinggal nunggu aja deh kapan tanggal maennya. Gak cewek gak cowok. Sami mawon. Masih muda nongkroong mulu, apasih untungnya nongkrong? orang mah yah, ngaji kek apa kek. Waktunya sayang2. Jutaan orang minta Allah buat balikin mereka lagi buat sujud. Mereka terlambat. Dan mereka nyesel. However? Jelas gabisa balik ke dunia lagi lah, Pintu maaf sudah di tutup, dan tinggal ngerasain aja deh hasil dr yg kita kerjakan selama di dunia. Makannya, jangan sia2kan nyawa.
Daripada salah gaul, mending dibilang gak gaul sekalian. Ngerem di kamar lebih enak. Jangan pernah coba2 bergaul dgn org yg gak baik. Sbb bagaimanapun kita akan ketularan gakbaik pula. Kalo kamu diajak berbuat yg gabaik, di tolak aja. Daripada kamu ikut dosa & rugi. pokonya pergaulan skrg bahaya bgt deehh..
612 orang menyukai ini

 




1 komentar:

yettyyamashita mengatakan...

Welcome to the Best Slot Machine Online - JeMhub
This μ„œμšΈνŠΉλ³„ 좜μž₯샡 site uses cookies. By using μˆ˜μ› 좜μž₯샡 this κ΄‘μ–‘ 좜μž₯샡 site you agree to our use of cookies. You agree to ν•˜λ‚¨ 좜μž₯샡 this by visiting this page. Cookies. 평택 좜μž₯샡 By continuing to use

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates