Kamis, 27 November 2014

“MEMAKNAI DATANG NYA REZEKI”

Hujan turun setetes demi setetes. Tidak pernah ada hujan yang turun seember –ember , atau mengucur , seperti air terjun.
Namun, bila air hujan yang setetes demi setetes itu Anda tampung , maka tandon atau kolam sebesar apapun dapat penuh karenanya.

            Demikianlah rezeki manusia,datang sedikit demi sedikit. Namun, bila sedikit demi sedikit itu Anda kelola dengan baik dan di belanjakan dengan benar, maka kantong saku sebesar apapun, brangkas yang sebesar apapun akan sesak dan gudang sebesar apapun akan penuh.

            Demikianlah Allah gambarkan rejeki dalam Al Qur’an Surat Asy Syura’ ayat 27 – 28 :

“Dan jikalau Allah melapangkan rezki kepada hamba – hambanya – Nya tentulah mereka akan melampui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang di kehendaki – Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia maha Mengetahui ( keadaan ) hamba – hamba –Nya lagi Maha Melihat. (27 )
Dan Dialah yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat – Nya. Dan Dia lah yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji. (28 )”


            Jadi, manfaatkan lah rezeki yang Anda punya dengan sebaik – baik nya. Bersyukurlah dengan segala pemberian – Nya. Sungguh, Allah menyukai orang – orang yang bersyukur.


0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates